Peristiwa

Tiga Unit Mobil Bertabrakan di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh

Kecelakaan hebat menimpa tiga unit mobil yakni Avanza, Hyundai, dan Truk di kawasan Jalan Bukittinggi – Payakumbuh tepat nya di daerah Munggu, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sabtu (26/11/2016).

Pantauan dilokasi kejadian, ketiga unit mobil tampak berada ditengah jalan dalam keadaan lecet, dan material yang dibawa mobil truk yakni batu sungai juga nampak berserakan disekitar lokasi.

Bripka Afrizal petugas Laka Lantas Polres Bukittinggi mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, melibatkan tiga unit kendaraan roda empat, mobil Avanza Hitam dengan nomor polisi BM 1866 QF, mobil Hyundai Merah dengan nomor polisi BA 1689 LJ, dan Mobil Truk dengan nomor polisi BA 9947 L.

“Mobil Avanza ini datang dari arah Bukittinggi menuju Pekanbaru mengalami pecah ban di bagian depan, dengan kecepatan yang cukup tinggi mobilnya tidak dapat dikendalikan, sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil Hyundai yang datang dari arah berlawanan,” tukasnya.

Tidak sampai disitu lanjut Afrizal, Avanza juga menabrak Truk yang berada di belakang mobil Hyundai, sehingga menyebabkan gardan Truk bagian belakang sebelah kanan patah, lalu dalam kondisi demikian batu sungai yang berada didalam Truk langsung berserakan dijalan, sementara mobil Avanza mengalami rusak berat dibagian depan sebelah kanan.

“Sedangkan mobil Hyundai yang sebelumnya ditabrak Avanza langsung berputar balik dijalan, untung saja mobil Hyundai yang sempat memotong Truk ini tidak bertabrakan langsung dengan Avanza, sehingga terhindar dari tabrakan langsung,” tukasnya.

Afrizal menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini, hanya sopir Avanza sedikit mengalami luka dibagian bibir, dan langsung dibawa kerumah warga di pinggir jalan dengan bantuan masyarakat sekitar.

“Dalam monil Avanza terdapat tujuh penumpang beserta sopir yang merupakan satu keluarga, tiga orang dewasa dan empat orang anak-anak, mobil Hyundai hanya satu orang sopir, sementara mobil Truk penumpangnya dua orang dengan sopir,” ulasnya.

Sementara itu Bripda Ramadika yang juga berada dilokasi kejadian menuturkan, seluruh data korban telah dirangkum untuk dibuatkan laporan polisi nya, dan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari ketiga pengendara juga sudah diamankan, dan mereka dibawa ke bagian Laka Lantas Polres Bukittinggi untuk melengkapi laporan.

“Sopir Avanza bernama Ismarizal beralamat di Jalan Karya Bakti nomor 28, RT/RW 002/007, Pekanbaru, sementara Sopir mobil Hyundai bernama Khairunas, berlamat di Aur Jorong Durian, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam. Sedangkan sopir Truk bernama Epi Satria, beralamat di Perumnas Sakinah, Biaro, Ampek Angkek, Kabupaten Agam,” jelasnya.

Peristiwa kecelakaan ini sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dari kedua ruas jalan sepanjang 1 KM, ketiga unit mobil yang terlibat kecelakaan satu persatu dipindahkan ke badan jalan dengan bantuan masyarakat sekitar, sedangkan Truk dibantu memindahkan dengan mobil derek dari Satlantas Polres Bukittinggi.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top