Peristiwa

Bermaksud Menjual Motor Hasil Curian, Pencuri ini Diringkus Polisi

Hanya berselang dua jam mencuri sebuah sepeda motor milik warga, seorang pencuri akhirnya ditangkap Jajaran Reskrim Polres Bukittinggi saat akan bertransaksi menjual hasil curiannya tersebut, Minggu (13/11/2016) dinihari kemarin, sekira pukul 03.13 WIB dikawasan Obay Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu.

Informasi yang dihimpun dilapangan, penangkapan pelaku pencuri sepeda motor yang diketahui berinisial AF (25), berhasil setelah pihak Reskrim mendapatkan informasi dari warga jika akan ada transaksi jual beli sepeda motor dikawasan Ladang Laweh.

“Setelah kita cek, ternyata memang benar ada seseorang yang sesuai dengan ciri-ciri yang kita dapatkan berada dilokasi, saat diamankan, pelaku tidak bisa mengelak jika kendaraan tersebut hasil curian,” terang Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Joko Hendro Lesmono, Selasa (15/11/2016).

Saat ditangkap tersebut, pelaku mengakui perbuatannya, bahkan AF yang merupakan warga dari Pulau Jawa dan bekerja sebagai tukang parkir di kawasan Padang Lua tersebut mengaku jika baru dua jam mencuri sepeda motor Yamaha merek Mio warna putih dengan Nopol BA3722LQ tersebut.

“Jadi  pada hari Minggu (13/11/2016) itu, sekira pukul 01.00 WIB bertempat di Obay Ladang Laweh telah terjadi pencurian. Kejadian berawal ketika anak korban (pemilik kendaraan) memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah dalam keadaan stang terkunci. Kemudian sekira pukul 01.00 WIB pemilik terbangun karena ada suara ribut diluar dan dilihat ternyata sepeda motor yang diparkir depan halaman rumah sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Tak berselang lama pihaknya sambung Kasat, mendapatkan informasi akan ada transaksi jual beli motor bodong  bertempat di pos ronda Simpang Kubang Putih.

“Pelaku berhasil kita ringkus setelah tidak bisa melihatkan surat-surat kendaraan tersebut, saat ditanyai pekau juga mengaku kalau kendaraa tersebut hasil curian, pelaku masih dalam pemeriksaan guna kepentingan penyelidikan, tidak tertutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya,” ujar Kasat Reskrim.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top