Peristiwa

Penumpang Travel Tujuan Bukittinggi ini Meninggal Dalam Perjalanan

Penumpang travel minibus jurusan Sibolga-Bukittinggi tiba-tiba buncah saat mengetahui salah seorang penumpang tewas tanpa sebab, Kamis (10/11/2016).

Informasi yang dihimpun dilapangan, Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh supir travel minibus Jenis L 300 dengan Nomor polisi BA1960 LW Heris (41). Namun, dirinya terkejut, karena saat ingin membangunkan  sipenumpang ternyata sudah kaku.

Sang sopir yang diketahui warga Sungai Jariang, Kecamatan IV Koto, Agam, tersebut mengatakan jika penumpang yang diketahui bernama Jauhari (33), tersebut naik dari Sibolga, Sumatera Utara dengan tujuan Bukittinggi sekitar Pukul 19.30 wib, Rabu (9/11/2016) kemarin.

“Saat saya tanya saat akan naik kemarin dia mau bilang ke Palembang, nantinya di Bukittinggi dia akan naik travel ke Palembang,” ujarnya.

Menurut Heris, dirinya tidak tahu bahwa penumpang ini telah meninggal saat dalam perjalanan menuju Bukitinggi. Bahkan selama perjalanan, sang penumpang tersebut masih terdengar sibuk menelfon, bahkan sempat juga makan dan minum saat istirahat dijalan.

Si penumpang baru diketahui meninggal saat travel sampai dikawasan Gadut sekira pukul 05.30 WIB, Kamis (10/11/2016). Korban yang sebelumnya terlihat tidur dibangunkan Heris.

“Saya coba bangunkan dia untuk mencuci muka dan sarapan pagi, namun setelah saya sentuh, dia tak kunjung bangun,karena tidak bangun saya biarkan saja, rencananya nanti sesampai di tempat pemberhentian travel ke Palembang mau saya bangunkan lagi,” tukasnya.

Sesampai di tempat pemberhentian travel ke Palembang tersebut, Heris kembali mencoba membangunkan jauhari.

“Nah, disitulah saya tahu kalau dia sudah meninggal, karena saat saya sentuh tubuhnya sudah kaku dan dingin,” jelasnya.

Karena meninggal tak tahu sebab, sang supir dan penumpang lainnya pun terkejut, sang supir pun mengambil inisiatif untuk membawa tubuh penumpang tersebut ke Polres Bukittinggi.

Sementara itu Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bukittinggi AKP Joko Hendro Lesmono membenarkan kejadian tersebut.

“Dari identitas korban, diketahui ia bernama Jauhari (33), dengan Alamat Jln. SM Raja No 161,Sibolga Sumatera Utara. Untuk mengetahui kematian tersebut, kita langsung bawa tubuh korban ke Rumah sakit Ahcmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi,” jelasnya.

Joko Hendro Lesmono menambahkan, dari hasil visum sementara , tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh Jauhari, diduga penumpang tersebut tewas akibat penyakit.

Pihak kepolisian pun sudah menghubungi keluarga sipenumpang yang bernasib malang tersebut.

“Kita masih berusaha menyelidiki kejadian ini, kita juga sedang menanyai saksi-saksi lainnya yang ada didalam mobil saat itu,” ujarnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top