Peristiwa

Aksi Balap Liar di By Pass Bukittinggi, Seorang Pemuda Meregang Nyawa

Aksi balap liar setiap Sabtu malam yang meresahkan warga Kota Bukittinggi terutama di kawasan Jalan By Pass depan Balaikota akhirnya berujung maut.

Para pelaku balap liar di Jalan By Pass Gulai Bancah Bukittinggi-Sumbar mengalami kecelakaan, yang membuat seorang pelajar SLTP meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu 15 Oktober 2016.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Aris Cai Dwi Susanto, Minggu (16/10/2016), mengatakan, kejadian bermula saat pengendara bernama Farhan Andrian Putra (15) memacu kendaraannya jenis Yamaha tanpa nopol (nomor polisi) bersama pengendara lainnya dari arah Simpang Surau Gadang menuju Simpang Taman Gadut.

“Sesampainya di depan Taman Makam Pahlawan dekat gerbang kantor Balaikota mendadak muncul kendaraan Suzuki dengan nopol BA 6337 LJ dari arah berlawanan yang pengendaranya belum diketahui identitasnya. Tak ayal lagi, dua kendaraan yang sama-sama berkecepatan tinggi itu saling tabrak (adu kambing),” jelasnya.

Menurutnya, korban yang bernama  Farhan Andrian Putra merupakan pelajar SLTP di Kapau, yang beralamat di Jorong Induriang Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

“Atas kejadian ini, pengendara bernama Farhan Andrian Putra, mengalami patah tulang pada bagian tangan kiri, kepala pecah dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan identitas pengendara Suzuki masih dalam penyelidikan, karena ia kabur setelah kejadian,” tukasnya.

Aris Cai Dwi Susanto menambahkan, selama 2016, ini kejadian pertama kecelakaan lalu lintas yang yang menyebabkan pebalap liar meninggal dunia.

Selama ini aksi balap liar selalu terjadi di Jalan Bypass Gulai Bancah Bukittinggi, terutama saat malam minggu. Beberapa kali ditertibkan tak membuat pebalap liar itu jera untuk melakukan balapan di jalan raya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top