Peristiwa

Sejumlah Barang Elektronik Jailana Optical Bukittinggi Dibawa Kabur Pencuri

Pencurian kembali terjadi di Kota Bukittinggi, kali ini pelakunya berhasil membawa kabur beberapa barang elektronik milik Hj. Jailana (60) pemilik Jailana Optical di Jl. pemuda No. 9 depan Rumah Hewan Potong Tembok.

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Zahari Almi, Kamis (13/10/2016), kejadiannya baru diketahui oleh pemilik pada subuh hari. Korban atas nama Hj. Jailana pemilik Jailana Optical. Korban melihat pintu jendela samping rumahnya terbuka dan langsung mengecek rumah. Disaat itu korban menyadari bahwa satu unit Televisi 32 inch, dua buah HP miliknya telah raib.

“Pencuri diduga masuk melalui jendela karena terlihat ada kerusakan pada teralis jendela dan sebuah barang bukti berupa tangga kayu yang digunakan oleh pelaku. Akibat kejadian itu, diperkirakan korban mengalami kerugian meteri berkisar antara tiga juta rupiah,” jelasnya.

Hingga kini sambung Zahari Almi, pihak kepolisian masih melakukan proses lebih lanjut terhadap kasus pencurian barang elektronik ini. Melihat sering terjadinya kasus yang serupa, Kapolsek menghimbau masyarakat untuk ikut serta membantu dan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Preventif lebih diutamakan daripada represif,” ujar Kapolsek.

Sementara itu pemilik Jailana Optical Bukittinggi Jailana menuturkan, bukan masalah kehilangan barangnya, tapi keamanan yang sudah tidak aman lagi.

“Mungkin sekarang kami yang menjadi korban belum tau besok ada tambahan korban baru lagi, karena disini pada malam harinya juga sering terjadi gangguan dari orang yang iseng. Seperti memukul-mukul dinding dan rolling pintu,” ujarnya.(Dipra)

 

1 Comment

1 Comment

  1. MOHAMAD SULTAN BHAT

    October 15, 2016 at 9:25 am

    Selamat buat Bu Kamariah Jailana dapat ticket special untuk sekeluarga (7orang) ke Mekkah semoga dapat UMRAH MABRUR. Aamien
    Dari Mamu Sultan / Shaan Holidays

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top