Peristiwa

Kehilangan Kosentrasi Saat Mengemudi, Mobil Ini Masuk Jurang Sedalam 40 Meter

Satu unit Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BA  1741 DW, sekitar pukul 10.30 WIB, Minggu 9 Oktober 2016, masuk jurang sedalam 40 meter di Jalan Pasaman-Bukittinggi, tepatnya di kilometer 40 Jorong Sipisang Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuah Agam-Sumbar.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Aris Cai Dwi Susanto mengatakan, mobil ini mengalami kecelakaan tunggal, dan hingga pukul 16.00 WIB polisi masih berjibaku untuk mengevakuasi mobil yang masuk areal persawahan warga dalam jurang tersebut.

“Kendaraan itu milik pribadi. Kecepatan mobil ini diperkirakan 40 kilometer perjam. Namun jalan di sekitar lokasi kejadian menanjak dan ada tikungan, dan akibat kejadian ini pengemudi dan empat penumpang mengalami luka-luka dan patah tulang,” jelasnya.

Menurut Aris Cai Dwi Susanto, dari keterangan pengemudi, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi berupaya mengambil kardus yang ada di kakinya tanpa menghentikan laju kendaraan.

“Saat itu, pengemudi melihat ke bawah untuk mengambil kardus di kakinya, dan tidak melihat ke arah depan. Ketika ada tikungan di depan, mobil ini hilang kendali dan masuk jurang sedalam 40 meter di sebelah kiri arah Pasaman-Bukittinggi. Mobil itu juga datang dari arah Pasaman-Bukittinggi,” ulasnya.

Akibat kecelakaan ini, sambung Aris Cai Dwi Susanto, pengemudi bernama Hari Gustian warga Ladang Panjang Bonjol Pasaman, mengalami patah tulang pada bagian pinggul. Satu penumpang warga Lubuk Sikaping Pasaman bernama Zulhayati (51) mengalami memar pada bagian dada.

Tak hanya itu, tiga penumpang lainnya bernama Zulyarni, Zulhelmi dan Adlini yang ketiganya merupakan warga Kampung Jambak Bonjol Pasaman juga mengalami luka memar dan patah tulang.

“Dari lima korban itu, dua diantaranya dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping dan tiga korban lagi dibawa ke RSAM Bukittinggi,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top