Peristiwa

Polres Bukittinggi Ringkus Seorang Tersangka Pengedar Ganja

Satuan Narkoba Polres Bukittinggi menangkap seorang pengedar ganja berinisial AB (29) di kawasan Gadut Kabupaten Agam.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi, Selasa (4/10/2016), menjelaskan, penangkapan ini juga dilakukan atas adanya informasi masyarakat. Untuk menangkap pengedar ganja ini, polisi melakukan penyamaran dan berpura-pura menjadi pembeli (under cover buy).

Dalam penyamaran itu, disepakati melakukan transaksi di kawasan Jalan Bukit Ambacang Jorong Aro Tandikia Kenagarian Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam. Ketika pelaku datang ke lokasi pada Senin 3 Oktober 2016 sekitar pukul 19.30 WIB, polisi langsung menangkap tersangka tanpa perlawanan.

Dari dalam tas ransel yang dibawa pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tiga paket besar ganja yang dibungkus menggunakan lak ban berwarna kuning.

“Setelah menangkap tersangka ini, polisi kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka, di kawasan Jalan Hamka Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, ujar Tri Wahyudi.

Lagi-lagi dalam rumah tersangka ini sambung Kapolres, polisi menemukan barang bukti ganja masing-masingnya lima paket besar, satu paket sedang dan satu paket kecil.

“Total ganja yang diamankan sekitar sembilan kilogram. Selain itu, kami juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu unit handphone serta timbangan warna merah,” tukasnya.

Tri Wahyudi menambahkan, dari keterangan tersangka, barang haram tersebut didapatkan dari salah seorang narapidana.

“Nanti kami dalami kebenaran keterangan tersangka ini, narapidana mana dan seperti apa cara mengendalikan peredaran ganja itu,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top