Peristiwa

Sindikat Shabu Antar Provinsi Diamankan Polres Bukittinggi

Seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial Y yang beraksi di kawasan Bukittinggi dan sekitarnya ditangkap polisi di Gang Pasar Sayur, tepatnya di Belakang Toko Tozal Rel Aur Kuning Kelurahan Tarok Dipo Kota Bukittinggi. Diduga kuat pengedar ini merupakan sindikat narkoba antar provinsi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi, Selasa (4/10/2016), mengatakan, tersangka berinisial Y ditangkap pada Senin 3 Oktober 2016 sekitar pukul 13.30 WIB.

“Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa setengah dji tujuh paket, satu dji satu paket, serta satu paket kecil. Selain itu, kami juga menyita beberapa handphone, satu timbangan elektrik, plastik klip, serta satu bong atau alat hisap,” ujarnya.

Menurut Tri Wahyudi, adanya aktifitas peredaran sabu ini diketahui atas informasi masyarakat. Dari informasi tersebut kemudian petugas melakukan pengintaian dan penggeledahan kawasan kediaman target operasi di Toko Tozan Rel.

Sewaktu digeledah tukas Kapolres, petugas tidak menemukan satupun barang bukti. Diduga tersangka telah membuang barang bukti tersebut, karena di bawah  pintu ke luar ruko tersebut ditemukan barang bukti berupa bungkusan kecil makanan ringan merek Cocolatos, yang didalamnya berisi satu paket kecil sabu.

“Tak puas sampai di sana, polisi kemudian melanjutkan menggeledah rumah pelaku tersebut, dan dalam kamar tersangka di lantai dua, ditemukan delapan paket sabu yang dibungkus dalam plastik klip warna bening,” jelasnya.

Tri Wahyudi menambahkan, saat ini, tersangka baru satu orang dan kami masih terus mendalami kemungkinan adanya tersangka lain yang terlibat, dan atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 jo 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun penjara.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top