Peristiwa

Pencucian Karpet Samira Service di By Pass Bukittinggi Ludes Terbakar

Sebuah tempat pencucian karpet Samira Service yang berlokasi di Jalan By Pass Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) ludes terbakar, Sabtu 1 Oktober 2016 sekitar pukul 08. 30 WIB.

Meski dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun api dengan cepatnya menghanguskan tempat pencucian karpet semi permanen yang berukuran 15 x 10 meter yang berada dipinggir jalan By Pass tersebut. Api dapat dipadamkan setelah setelah armada pemadam kebakaran (Damkar)  Kota Bukittinggi tiba di lokasi kejadian.

Dari informasi yang diporoleh, peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan tukang cuci karpet. Saat itu salah seorang  tukang cuci karpet hendak mengeluarkan karpet karpet yang  akan dicuci. Namun secara tiba tiba ia melihat kepulan asap yang disertai api disalah satu sudut kamar tempat tidur yang terbuat dari papan.

“Kita tidak tahu dari mana datangnya api. Karna diwaktu kejadian api terlihat secara tiba-tiba, dan dengan cepatnya api langsung membesar dan membakar tempat pencucian ini,” ujar Anas salah seorang tukang cuci karpet yang mengetahui pertama kali kejadian tersebut.

Anas mengatakan, disaat kejadian hanya dirinya yang pertama kali sampai ketempat pencucian. Sedangkan satu temannya lagi dan pemilik pencucian belum datang. Karna ingin melakukan aktifitas seperti biasanya, ia pun langsung mengangkat karpet yang hendak dicuci keluar.

“Ketika sampai diluar secara tiba tiba api sudah membesar disalah satu sudut kamar,” terangnya.

Sementara itu, pemilik tempat pencucian karpet Samira Service, Hendra Yoki mengatakan, dirinya belum mengetahui dari mana api itu berasal. Akibat kebakaran ini selain membakar karpat-karpet yang ada didalamnya juga membakar 1 unit sepeda motor jenis shogun, dan sejumlah barang elektronik lainnya seperti telivisi, tempat penanak nasi dan dispenser.

“Kita belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami akibat kebakaran ini. Namun diperkirakan kerugian mencapai 100 juta lebih. Karna didalam gudang terdapat ratusan karpet milik pelanggan dengan berbagai merk, baik yang sudah dicuci maupun yang belum dicuci,” ujarnya.

Akibat peristiwa kebakaran ini, sebanyak 8 unit mobil Damkar diterjunkan kelokasi, yang terdiri dari 4 unit mobil Damkar Bukittinggi, 2 unit mobil Damkar Kabupaten Agam dan 1 unit mobil Damkar Padang Panjang.

Peristiwa kebakaran  juga menjadi tontonan bagi masyarakat dan pengendara yang melewati jalan By Pass. Banyaknya mayarakat yang melihat kebakaran tersebut sempat terjadi kemacetan. Usai kebakaran terlihat Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias beserta Muspida dan Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi  datang kelokasi kebakaran.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top