Peristiwa

Miliki 12 Paket Sabu, Oknum Sipir Lapas Bukittinggi Diringkus BNNK Payakumbuh

Seorang oknum sipir Lapas Klas IIA Bukittinggi bernama Ilham Fitriadi, Kamis (29/9/2016) dini hari, ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh di kamar 309 lantai tiga di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

Informasi dilapangan Oknum itu sempat berupaya melarikan diri dengan cara memecahkan kaca kamar hotel, sebelum akhirnya berhasil ditangkap petugas.

Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus mengatakan, dari hasil penggeledahan di kamar hotel, Tim BNNK Payakumbuh mengamankan 12 paket sabu berukuran kecil serta 1 paket sabu berukuran sedang. Keseluruhan barang haram tersebut disimpan dalam bungkus deodoran.

“Saat kami minta bantuan resepsionis hotel menggedor pintu, Ilham membuka pintu. Ketika ia melihat kedatangan petugas, Ilham berusaha kabur dengan memecahkan kaca hotel tersebut,” jelasnya.

Menurut Firdaus, tersangka Ilham tidak sendiri, tapi ditangkap bersama rekannya bernama Heru Dwi Saputra, warga Puhun Tembok Kota Bukittinggi, yang ada di kamar hotel saat proses penangkapan.

Kepada petugas, Ilham mengaku mendapatkan barang haram itu dari sebuah bandar di Medan dengan membeli seberat 10 gram Rabu, 28 September 2016. Namun saat dilakukan penangkapan, tersangka telah menjual sebagian barang itu.

Sebelum menangkap Ilham dan Heru, BNNK Payakumbuh terlebih dahulu menangkap dua orang rekan Ilham dan Heru bernama Fani dan Mairil di depan hotel tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan, mereka mengakui bahwa baru selesai melakukan pesta narkoba di kamar hotel 309. Atas dasar keterangan itulah BNNK Payakumbuh langsung menggerebek kamar 309 dan menemukan keterlibatan oknum Lapas Bukittinggi.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top