Peristiwa

Tersangka Pembunuh Tukang Kredit Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Bukittinggi

Tiga hari pasca kejadian, akhirnya pembunuh Tukang Kredit Manur Boru Sitorus (46), berhasil ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bukittinggi di Muaro Bungo, Jambi, Jum’at 23 September 2016 kemarin malam.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP  Joko Hendro Lesmono, Sabtu (24/9/2016), mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat dan kerjasama yang dijalin jajaran Polres Bukittinggi dan Polres Muaro Bungo, Jambi.

“Tersangka Jusmarita ditangkap di rumah salah seorang sepupunya yang berada di Kawasan Sungai Pinang, Bungo Dani, Muaro Bungo Jambi,” jelasnya.

Saat disergap petugas sambung Joko Hendro Lesmono, tersangka tidak bisa mengelak, dan langsung digiring petugas ke Polres Muaro Bungo dan saat ini tersangka sudah dalam perjalanan ke Mapolres Bukittinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang warga Sarojo bernama Jusmarita (46) nekad membunuh seorang tukang kredit bernama Manur Boru Sitorus (46) dengan menggunakan kampak.

Jusmarita merupakan warga Garegeh, Pondok Batu Sarojo, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Bukittinggi, Selasa 20 September sekira pukul 16.30 WIB.

Akibat peristiwa itu, Manur Boru Sitorus yang sehari- harinya berprofesi sebagai tukang kredit dengan meminjamkan uang pada orang dengan sistem bunga ini ditemukan bersimbah darah dengan luka bekas dikampak pada sekujur tubuhnya di rumah salah seorang pelanggannya itu.

Jusmarita yang diduga kuat sebagai pelakunya usai kejadian langsung melarikan diri dan akhirnya tertangkap di Muaro Bungo, Jambi.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top