Peristiwa

Tersangka Kasus Pengadaan Steiger Sibolga Tertangkap di Bukittinggi

Tim dari Kejaksaan Agung bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi, Selasa (20/9/2016) kemarin, menangkap Wakil Direktur CV R Sutrisno, bernama Deni Supriadi Laoli (26).

Warga Kalangan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumut itu, ditangkap petugas di kawasan Tangah Jua, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi-Sumbar,

Deni Supriadi Laoli merupakan tersangka korupsi pada proyek pembangunan steiger di Binasi Kecamatan Sorkam pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tapanuli Tengah tahun anggaran 2013, dengan kerugian negara sebesar Rp 1.467.416.365.

Tersangka berperan sebagai rekanan penyedia barang dan jasa, serta  telah menjadi DPO di Kejari Sibolga semenjak tahun 2014. Jadi, kami hanya sekedar membantu penangkapan, selanjutnya diserahkan ke Kejari Sibolga,” tutur Kasi Intel Kejari Bukittinggi, Alexander.

Alexander menceritakan, penangkapan ini dilakukan setelah Mahkamah Agung mendeteksi keberadaan tersangka yang berada di Bukittinggi. Pada Selasa, 20 September 2016 dinihari sekitar pukul 00.30 WIB, tersangka ditangkap ketika ke luar dari mobil bersama rekannya di kawasan Tangah Jua Bukittinggi.

Sementara itu, tersangka Deni Supriado Laoli kepada wartawan mengatakan dirinya telah berada di Kota Bukittinggi sejak tiga bulan lalu.

“Saya kos di Tangah Jua Bukittinggi. Baru sebulan ini saya bantu-bantu teman menjual perlengkapan dapur di sekitar Bukittinggi dan sekitarnya,” ujar Deni.

Deni berdalih tidak mengetahui jika dirinya telah menjadi DPO. Menurutnya, sebelum tinggal di Bukittinggi ia masih berada di Sibolga dan terus memenuhi panggilan kejaksaan. Ia juga mengaku tidak mengetahui dasar kejaksaan yang menetapkan dirinya sebagai DPO.

Kemudian ketika ditanya masalah teknis pembangunan proyek, tersangka memilih bungkam.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top