Peristiwa

Kecelakaan Maut di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, Satu Korban Meninggal

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh. Akibat rem blong, mobil truk tanki minyak kelapa sawit jenis Hino menabrak truk Hino kapsul Semen Padang. Tak sampai di sana, mobil truk tanki itu masuk ke kebun warga, lalu berhenti setelah menyeruduk rumah warga sekitar.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Aris Cai Dwi Susanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 7 September 2016 sekitar pukul 20.30 WIB, dan menyebabkan seorang pengemudi meninggal dunia.

Menurut Aris Cai Dwi Susanto, kejadian berawal saat mobil truk tanki minyak kelapa sawit dengan nomor polisi BM 8463 RU  yang dikemudikan oleh Ali Usman datang dari Bukittinggi menuju Payakumbuh. Setibanya di Kilometer 14 Jorong Sungai Cubadak Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso Kabupaten Agam-Sumbar, rem truk tanki Hino itu blong.

“Akibat rem blong, mobil itu hilang kendali sehingga terbalik dan  menabrak mobil truk Hino kapsul Semen Padang dengan nomor polisi B 9984 JM yang dikemudikan oleh Iswasdi yang berada di depannya. Setelah itu, truk tanki Hino  masuk ke kebun warga dan berhenti di sebuah rumah warga,” jelasnya.

Menurutnya, akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi mobil truk tanki minyak kelapa sawit bernama Ali Usman mengalami  luka robek sepanjang kaki serta luka memar pada  bagian kaki, lalu dibawa ke Puskesmas Baso dan kemudian dirujuk ke RS Yarsi Bukittinggi.

“Pada Kamis (8 September 2016) dinihari sekira pukul 00.15 WIB korban meninggal dunia sedangkan penumpang atas nama Oscar Arisman mengalami luka robek dan gores pada kedua kaki dan dirawat di RS Yarsi Bukittinggi,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top