Peristiwa

Kurir Narkoba Asal Akabiluru ini Diringkus Satresnarkoba Polres Bukittinggi

Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, Selasa 30 Agustus 2016 berhasil meringkus salah seorang kurir narkoba jenis Shabu-shabu berinsial BN, 23 tahun.

Informasi yang dihimpun di bagian Satresnarkoba Polres Bukittinggi, Bn merupakan warga Suayan, Akabiluru, Limapuluh Kota, ditangkap di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam sekira pukul 11.30 WIB.

Bersama tersangka BN ditangkap juga barang bukti berupa Shabu- shabu seberat lebih kurang 0,4 gram Shabu yang diperkirakan seharga Rp24 juta dan sepeda motor yang dikendarai korban.

Kasat Resnarkoba Polres Bukitinggi AKP Yunialis Eko Sulistyo mengatakan, tersangka merupakan Target Operasi (TO) Satresnarkoba Polres Bukittinggi.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dari warga, petugas segera mengawasi gerak- gerik tersangka yang tengah bergerak mengantarkan Narkoba jenis Shabu – shabu dari arah Kota Payakumbuh menuju Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Sesampainya sambung Yunialis Eko Sulistyo, tersangka di Labuah Luruih, Padang Tarok, Baso, petugas yang tengah menyamar sebagai pembeli Shabu segera menghubungi tersangka. Saat tersangka akan bertransaksi dengan polisi, kami segera meringkus pengedar narkoba tersebut.

Namun, tersangka mencoba menghilangkan barang bukti dengan cara menelan barang bukti yang terbungkus dalam kotak rokok. Namun upaya itu berhasil digagalkan oleh petugas.

“Atas perbuatannya tersebut, tersangka BN akan kami jerat dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 14 tahun penjara,” tukas Yunialis Eko Sulistyo.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top