Peristiwa

Polres Bukittinggi Lanjutkan Penyelidikan Kasus Bentrokan Berdarah di Hotel Pusako

Jelang dua minggu pasca terjadinya peristiwa bentrokan berdarah karena perseteruan dua kelompok pemuda di depan Pub Pusako Bukittinggi pada Jumat 12 Agustus 2016 lalu, hingga kini Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bukittinggi belum menetapkan siapa tersangka dalam kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Joko Hendro Lesmono, Rabu (24/8/2016), mengatakan, pihaknya masih melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus tersebut, dan belum bisa menyatakan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus perseteruan maut itu.

“Lebih kurang dua puluh orang telah diperiksa sebagai saksi, namun dari hasil pemeriksaan itu belum ditemukan siapa saja yang berada dilokasi saat peristiwa bentrokan itu terjadi, namun demikian Satreskrim Polres Bukittinggi akan terus melakukan proses penyelidikan,” jelasnya.

Minimnya saksi yang melihat langsung peristiwa ini sambung Joko Hendro Lesmono, sedikit memperlambat pengungkapan kasus, dan sebagai tindak lanjut anggota Satreskrim intens turun ke lapangan, mengumpulkan data dan fakta dilapangan, dengan target tersangka kasus ini segera terungkap.

Seperti diberitakan sebelumnya, usai cekcok mulut, sekelompok pemuda terlibat perkelahian di kawasan lapangan parkir atau depan Pub Hotel Pusako Bukittinggi, Jumat 12 Agustus 2016 dinihari. Akibat peristiwa ini, dua korban meninggal dunia, Riko (31), dan Ronal (35), sementara dua korban yang sempat mengalami kondisi kritis dan dalam keadaan terluka parah adalah Kamek (30) dan Feri (28).

Kedua korban yang masing-masingnya bernama Kamek (37) dan Feri (30) sempat mengalami kritis dan dirawat intensif di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. Namun rumor yang berkembang jika ada diantaranya ada yang meninggal dunia, seperti yang selama ini beredar itu tidak benar. Kedua korban itu telah pulang dan dalam proses penyembuhan.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top