Pendidikan

PAUD Kartika Jaya Bukittinggi Akan Direnovasi

Bangunan milik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada dalam naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator LVIII DIM 0304 TK Kartika 2-57, Dandim 03/04 Agam, dalam waktu dekat akan segera di renovasi.

Komandan Kodim (Dandim) 03/04 Agam, Letkol Kavaleri Salim Kurniawan Dewantara, Rabu (22/2/2017), mengatakan, sejak berdiri bangunan sekolah yang sudah berusia 50 tahun itu tidak pernah direnovasi.

“Renovasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, mengingat selama ini hanya dicat dan direhab sedikit, padahal ini tempat belajar generasi penerus kita yang butuh kenyamanan dalam proses belajar,” jelasnya.

Menurut Salim Kurniawan Dewantara, kondisi sekolah ini sudah sangat memprihatinkan, beberapa fasilitas sarana prasarana bermain dan lokasinya yang sempit juga tidak respresentatif lagi. Tentu saja hal ini akan menciptakan iklim yang kurang nyaman bagi pendidik dan anak didiknya. Untuk itulah, sentuhan renovasi sangat dibutuhkan.

Dalam kesempatan itu Salim Kurniawan Dewantara juga menyatakan terimakasih yang sebesar- besarnya pada para donatur yang ikut membantu renovasi PAUD Kartika Jaya ini. Mereka para pengusaha merasa tersentuh hatinya melihat kondisi tempat belajar yang kurang respresentatif bagi anak didik, karena itulah mereka turut serta membantu renovasi.

“Semoga saja renovasi ini mampu menciptakan situasi yang nyaman bagi para pendidik dan peserta didik di PAUD Kartika Jaya, dan mampu menggenjot serta mengukir prestasi yang lebih baik lagi dari masa sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Paud Kartika Jaya, Nursyam, menyambut baik rencana renovasi yang akan dilaksanakan Kodim 03/04 Agam, karena baru kali ini ada Dandim yang memberi perhatian khusus untuk PAUD Kartika Jaya.

“Renovasi ini sangat kami butuhkan sejak lama sekali untuk menciptakan situasi dan kondisi yang baik dalam suasana belajar dan mengajar baik untuk kelas Taman Kanak-kanak ataupun Kelompok Bermain (KB),” terangnya.

Nursyam juga mengaku sudah 34 tahun mengajar di TK dan Paud Kartika Jaya, secara proses belajar mengajar kami tidak ketinggalan dengan sekolah lainnya. Bahkan, kami juga mampu mengukir prestasi di tingkat PAUD Provinsi Sumatera Barat.

“Sayangnya, kita masih minim dengan sarana prasarana bermain, karena hal itu merupakan salah satu kebutuhan bagi anak didik kita, semoga dengan adanya renovasi ini mampu memberi semangat baru bagi pengajar dan anak didik di sini,” tukanya. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top