Pendidikan

Empat Sekolah di Bukittinggi Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Kado spesial bagi dunia pendidikan Bukittinggi di penghujung tahun ini diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, setelah empat sekolah di kota wisata ini ditetapkan sebagai  sekolah Adiwiyata Nasional 2016.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Bukittinggi, Mardison, Sabtu (10/12/2016), mengatakan, selain diundang mengikuti sarasehan, keempat kepala sekolah yang ditetapkan jadi penerima anugerah Adiwiyata Nasional ini bakal diundang ke Jakarta untuk menerima piagam dan penghargaan.

“Keempat sekolah tersebut yakni SDN 04 Garegeh, SDN 08 Kubu Tanjung, SDN 12 Bukit Cangang dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I/Model Gulai Bancah Bukittinggi,” ujarnya.

Menurut Mardison, penyerahan piagam dan penghargaan akan dilakukan pada Selasa 13 Desember 2016 mendatang di KLHK RI, yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, didampingi oleh Menteri Pendidikan Muhajir Efendi.

“Selain itu, Kepala sekolah penerima penghargaan Adiwiyata nasional tahun ini juga mengikuti sarasehan Adiwiyata nasional yang digelar oleh KLHK,” tukasnya.

Mardison menambahkan, para kepala sekolah dari Kota Bukittinggi akan didampingi oleh pihak KLH, Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Bukittinggi. Pemberitahuan keempat sekolah tersebut menerima Adiwiyata berdasarkan surat Kementerian LHK tertanggal 2 Desember 2016.

“Hingga saat ini, tercatat sebanyak 14 sekolah Adiwiyata tingkat nasional, termasuk empat sekolah yang menerima tahun ini. Sedangkan Adiwiyata tingkat provinsi sebanyak 20 sekolah, tingkat kota 47 sekolah dan satu pelaksana program Adiwiyata mandiri, yakni SDN 06 ATTS,” terang Mardison.

Terpisah Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, menyambut gembira atas keberhasilan empat sekolah  tersebut meraih Adiwiyata Nasional.

“Keberhasilan tersebut merupakan buah manis dari upaya Pemko bersama masyarakat dalam mengelola sekolah berbasis lingkungan yang telah diprogramkan selama ini,” ujarnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top