Pendidikan

Pelajar SMPN 1 Unggul Bukittinggi, Raih Sejumlah Gelar Juara

Pelajar SMPN 1 Unggul Kota Bukittinggi kembali monorehkan sejumlah prestasi di tingkat daerah dan provinsi, dalam berbagai ajang perlombaan yang digelar baru-baru ini.

Adapun prestasi yang diraih itu diantaranya, juara pertama dalam lomba Inklusi Keuangan Tingkat SLTP se-Kota Bukittinggi, yang digelar oleh Bank Nagari Cabang Bukittinggi, atas nama Reza Pahlevi.

Kemudian juara pertama dalam lomba Phyisch Festival Lustrum XVIII UNAND Padang tingkat SLTP  se-Sumbar, yang berlangsung di Kampus Limau Manis Padang atas nama Elaisa Azizah. Dan juara III dalam Lomba Sains IPS tingkat Sumbar, yang digelar di SMPN Pariangan Batusangkar  awal Nopember lalu atas nama Rekha Permata Sandi.

Dengan prestasi yang diraih itu, mereka menerima hadiah berupa piala dan penghargaan serta uang pembinaan. Hadiah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala SMPN 1 Unggul Bukittinggi, Deswar kepada siswa yang bersangkutan dihalaman sekolah setempat, Jumat, (18/11/2016) lalu.

Kepala SMPN 1 Unggul Kota Bukittinggi, Deswar mengatakan, pihak sekolah selalu memberikan ruang dan kesempatan kepada siswa untuk mengasah talenta dan kemampuan yang mereka miliki.

Saat ini, sekolah tidak hanya dituntut dalam mengembangkan kecerdasan intelektual semata, akan tetapi siswa juga harus digali potensinya sehingga dapat dipupuk dan dikembangkan sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Sebagai penyelenggara pendidikan, kita berkewajiban untuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswa, sehingga bakat yang mereka miliki itu tersalur dengan baik. Melalui bakat dan potensi yang dimiliki itu meraka tiadak hanya bisa memberikan manfaat bagi dirinya dan masyarakat, tapi juga bisa memberikan prestasi untuk sekolah,” ujarnya, Selasa (22/11/2016).

Melihat dari potensi yang dimiliki anak didiknya itu ulas Deswar, maka pihak sekolah selalu mengikuti pertandingan dan perlombaan, baik ditingkat darah maupun ditingkat propinsi. Dengan tujuannya adalah guna menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki siswa. Disamping itu, perlombaan yang diikuti juga dapat menjadi ajang promosi sekolah dan sekaligus sebagai alat ukur kemampuan siswa.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top