Pendidikan

Wako Bukittinggi Dorong Kegiatan DDS Sebagai Wadah Anak Penghafal Al-qur’an

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mendorong kegiatan didikan Subuh (DDS) di masjid agar dapat mengarahkan anak menjadi penghafal Alquran.

“Anak-anak bila jadi penghafal Alquran, dapat dipastikan memiliki kemampuan otak yang sangat baik sehingga perlu diarahkan salah satunya melalui kegiatan didikan subuh di masjid,” ujarnya, Senin (13/9/2016).

Menurut M. Ramlan Nurmatias, Pemerintah Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan itu. Untuk meningkatkan prestasi memang diperlukan sebuah perlombaan, kapan waktu dapat dilaksanakan untuk skala yang lebih luas dengan melibatkan kabupaten atau kota lain.

Diharapkan, pengurus masjid dapat terus meningkatkan kegiatan didikan subuh tersebut dan memberikan arahan pada setiap anak agar terdorong untuk menghafal Alquran.

“Pemerintah akan upayakan untuk menyediakan tim pelatih supaya anak menjadi penghafal Alquran,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Bukittinggi, Iskandar menjelaskan, lomba didikan subuh tersebut rutin dilakukan setiap tahun.

“Pemerintah memberikan penghargaan sebagai motivasi agar kegiatan tersebut terus berjalan sehingga memberi pengaruh positif bagi anak. Juara lomba akan mewakili Kota Bukittinggi di tingkat provinsi,” tukasnya.

Menindaklanjuti pesan yang disampaikan Walikota sambung Iskandar, Bagian Kesra meminta pada pengurus Masjid dan Mushalla agar membina anak-anak dengan baik sehingga membentuk anak-anak yang dekat nilai-nilai agama.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top