Pendidikan

SMAN 2 Bukittinggi Kembali Bukukan Berbagai Prestasi

Prestasi demi prestasi  terus dibukukan oleh SMAN 2 Bukittinggi, baik dibidang Akademik maupun Non Akademik. Prestasi yang diraih kali ini yakni dengan terpilihnya guru dan siswa SMAN 2  untuk mewakili Sumbar dalam lomba yang berbeda ditingkat nasional.

Kepala SMAN 2 Bukittinggi Ermizar, Selasa (23/8/2016) mengatakan, adapun  prestasi guru yang diraih SMAN 2 baru baru ini  adalah dengan terpilihnya salah seorang guru Biologi  SMAN 2 Leni Marlina sebagi guru berprestasi sekolah penyelenggara inklusi tingkat Propinsi Sumbar. Ia terpilih setelah mengikuti lomba/seleksi seleksi guru dan kepala sekolah  berprestasi penyelenggara inklusi.

Atas prestasi yang diraih itu, maka Leni Marlina mendapat kepercayaan mewakili Sumbar dalam slomba yang sama ditingkat nasional, yang saat ini lomba tersebut sedang berlangsung di Jakarta.

“Kita berharap ia bisa tampil optimal dan percaya diri dalam lomba tersebut, sehingga ia bisa meraih prestasi yang terbaik ditingkat nasional,” harap Ermizar.

Sedangkan untuk prestasi siwa kata Ermizar adalah, dengan terpilihnya 3 orang siswa untuk mewakili Sumbar dalam lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT). Tiga orang siswa itu yakni Irfandi Hafiz, Muhammad Scoff dan Dzaki Halim, dengan guru pembina Dewi Andika, S.Kom.

Selain itu, prestasi yang membanggakan yang diraih siswa baru baru ini adalah dengan berhasilnya Tim Bola Basket Putri SMAN 2 meraih juara I lomba Loop 3X3 DBL di Gor Prayoga Padang. Atas prestasi yang diraih ini, maka tim Bola Basket Putri SMAN 2 menjadi perwakilan Sumbar untuk mengikuti pertandingan Bola Basket Loop 3×3 yang akan berlangsung di Surabaya bulan depan.

Adapun nama-nama Tim Basket Putri SMAN 2 untuk  lomba Loop 3X3 ini  yakni  Zulaicha Fitri Yani, Ade Putri Syahrani, Nurhalimah, dan Wulan Apriani. Sedangkan untuk pembina tim basket Putri ini adalah Guswardi dan  Yulnaidi.

“Kita berharap guru dan siswa yang meraih prestasi ditingkat propinsi ini bisa hendaknya meraih prestasi yang cemerlang ditingkat nasional nantinya,” ungkap Ermizar.

Menurut Ermizar, deretan prestasi yang diraih oleh oleh guru dan siswa tersebut, menambah catatan emas prestasi dan koleksi piala serta penghargaan yang diraih SMAN 2 Bukittinggi. Karena sederatan prestasi yang telah dibukukan oleh SMAN 2  tidak hanya tidak hanya ditingkat kota, namun juga di tingkat propinsi dan nasional.

“Semua prestasi yang telah diraih itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah dan siswa-siswi di sekolah ini. Tak heran jika keberadaan SMAN 2 dalam setiap ajaran baru selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk melanjtkan pendidikan anak-anaknya,” jelasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top