Pendidikan

HUT Kemerdekaan RI di Bukittinggi Diwarnai dengan Berbagai Perlombaan

Siswa siswi SDN 08 Kubu Tanjung meriahkan HUT RI ke 71 dengan menggelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat.

Adapun berbagai perlombaan yang dilaksanakan itu meliputi lomba pacu karung, lomba tangkelek panjang, lomba membawa kaleng dengan sendok, lomba memasukkan pensil dalam botol dan lomba olahop.

Berbagai perlombaan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menampung  dan mengembangkan kreatifitas siswa, sekaligus  menjadi pemupuk semangat  bagi siswa untuk terus berjuang   dengan cara belajar yang giat dan rajin untuk meraih cita-cita yang diharapakan.

“Berbagai lomba mewarnai HUT RI ke 71 di SDN 08 Kubu Tanjung dalam rangka mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Pihak sekolah merasa senang melihat siswa siswi sangat antusias mengikuti perlombaan yang dilaksanakan itu,” kata Kepala SDN 08 Kubu Tanjung Tri Murti, Senin (22/8/2016)

Dikatakannya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71, SDN 08 Kubu Tanjung tidak saja menggelar perlombaan disekolah, tapi juga mengikuti perlombaan ditingkat kota dan kecamatan. Untuk di tingkat kota SDN 08 Kubu Tanjung berhasil keluar sebagai juara II dalam lomba gerak jalan kategori putri yang diikuti oleh sekolah se-Kota Bukittinggi.

Untuk tingkat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), SDN 08 Kubu Tanjung juga berhasil meraih juara I dalam lomba pacu karung kategori putra, dan juara II memasukkan paku ke botol untuk kategori putri.

Sedangkan untuk perlombaan yang dilaksanakan sekolah, pihak sekolah memberikan hadiah berupa tropy dan alat alat tulis bagi siswa yang menjadi pemenang dalam perlombaan. Lomba disekolah ini diikuti oleh siswa-siswi kelas I sampai kelas VI.

Disamping itu, SDN 08 Kubu Tanjung juga turut memeriahkan HUT RI dengan mengikuti pawai alegoris yang dilaksanakan oleh Pemko Bukittinggi.

“Semua perlomban yang diikuti oleh siswa, dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 71. Dengan adanya perlombaan ini siswa akan lebih mengenal makna dari peringatan HUT RI tersebut,” tukas Tri Murti.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top