Olahraga

Pacu Kuda Wisata Derby Berlangsung di Pacuan Kuda Bukit Ambacang

HaloBukittinggi : Pengurus Cabang Pordasi Bukittinggi-Agam pada 8 hingga 9 April 2017 mendatang, kembali menggelar iven pacu kuda Wisata Derby 2017, yang berlangsung di gelanggang pacuan kuda Bukit Ambacang Bukittinggi.

Pacu kuda Wisata Derby dengan total hadiah sebesar Rp 500 Juta, akan diikuti oleh para penunggang kuda (Joki) terbaik yang akan siap berpacu digelanggang pacuan. Bahkan menjelang berlangsungnya pergelaran, sudah terdaftar sekitar 92 ekor kuda yang akan ambil andil dalam pergelaran tersebut.

“Pacu kuda Wisata Derby 2017 yang dilaksanakan Pordasi Bukittinggi-Agam dalam rangka mengisi kalender kegiatan Pordasi Sumbar tahun 2017,” ujar Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, Jum’at (7/4/2017).

Menurut Irwandi, besarnya total hadiah yang disediakan dimaksudkan agar animo masyarakat pemilik kuda dari anggota Pordasi lebih semangat untuk mengikutinya, sehingga acara pacuan kuda yang diselenggarakan  akan semakin ramai dan semarak. Bagi masyarakat yang menyaksikan pacuan kuda Wisata Derby ini juga tidak dipungut biaya masuk atau gratis.

“Dengan sistim gratis atau tanpa karcis masuk, diharapkan keinginan masyarakat untuk menonton pacu kuda akan meningkat. Oleh karena itu diharapkan kepada panitia agar bekerja lebih maksimal, baik dari segi pengamanan maupun dari segi  ketertiban penonton. Karena saat pertandingan tidak diizinkan penonton memasuki lapangan pacuan begitu juga dengan pedagang asongan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Pacu Kuda, Aldiasnur menjelaskan, hingga saat ini  persiapan pelaksanaan telah mencapai 80%. Dengan sisa waktu yang ada tentunya panitia berusaha untuk memaksimalkannya sebaik mungkin sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk kegiatan ini kita telah publikasikan kemasyarakat luas, baik melalui spanduk, baliho serta pamphlet. Agar pacu kuda yang dilaksanakan dapat dinikmati oleh semua masyarakat, maka panitia juga akan melakukan publikasi melalui mobil unit keliling ke wilayah Agam Tmur dan sekitarnya. Dalam pacuan kuda Wisata Derby tahun 2017 ini juga akan dilakukan pemilihan Joki Terbaik dan Pemelihara Kuda Terbaik,” terangnya.

Menurut Aldiasnur, dengan adanya ivent seperti ini diharapkan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat serta memberikan hiburan bagi segenap warga kota dan para pecinta pacu kuda di Sumbar  pada khususnya dan Nasional pada umumnya. Apalagi kuda pacu yang ikut dalam iven ini sudah banyak yang berprestasi di tingkat nasional. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top