Olahraga

Putaran Kedua Minangkabau Cup 2017 Berlangsung di Bukittinggi

HaloBukittinggi : Kota Bukittinggi dipercaya sebagai tuan rumah pada putaran ke II Minangkabau Cup 2017 untuk Grop C. Putaran ke II Grop C ini akan berlangsung pada 28 Maret Sampai 2 April di Stadion Atas Ngarai Bukittinggi.

Ketua Panitia Pelakasana Minangkabau Cup Kota Bukittinggi Lasmawan mengatakan, sebanyak 4 tim di Group C akan berlaga di putaran kedua pada  turnamen sepakbola yang bertajuk Minangkabau Cup 2017, di Stadion Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi.

“Empat Tim yang berlaga tersebut masing masing Tim Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi, Tim Kecamatan Matur Kabupaten Agam, Tim Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman dan tim Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman,” jelasnya, Sabtu (25/3/2017).

Untuk laga pembuka sambung Lasmawan, akan berhadapan antara tim Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dengan Tim Kecamatan Matur Kabupaten Agam. Kegiatan Minangkabau Cup Kota Bukittinggi didukung sepenuhnya oleh Pemko Bukittinggi, KONI dan ASKOT PSSI Kota Bukittinggi.

Menurut Lasmawan, saat ini Panitia Minangkabau Cup Kota Bukittinggi telah siap untuk mensukseskan pelaksanaan putaran kedua Grop C Minangkabau Cup 2017, yang akan berlangsung di Stadion Atas Ngarai Bukittinggi. Berbagai persiapan terus dimatangkan oleh panitia agar turnamen  yang didukung oleh Pemerintah Propinsi dan Koni Sumbar  itu dapat berjalan dengan baik di Bukittinggi.

“Kita berharap kepada warga kota untuk dapat memberikan dukungan untuk Tim Kota Bukittinggi, sekaligus beramai ramai datang ke Stadion Atas Ngarai untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Untuk ticket masuk selama pertandingan yakni sebesar Rp 5.000,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Bukittinggi Doly Ivone menjelaskan, Minangkabau Cup 2017 merupakan turnamen sepakbola antar Kecamatan se-Sumatera Barat. Pada putaran kedua ini Bukittinggi diwakili oleh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, dan diharapkan bisa masuk ke babak putaran berikutnya.

Menurut Doly Ivone, kegiatan Minangkabau Cup Bertujuan untuk menjaring bibit bibit sepakbola berbakat di Sumbar pada umumnya dan Bukittinggi  khususnya, yang akan dipersiapkan untuk menjadi kerangka tim Sepakbola Sumbar untuk berlaga pada PON Papua 2020 mendatang.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olaharaga Kota Bukittinggi yang diwakili Maswardi berharap kepada Panitia pelaksana agar pelaksanaan putaran kedua Grop C Minangkabau Cup 2017 yang berlangsung di Bukittingi dapat berjalan dengan aman dan sukses, serta dapat membawa tim Bukittingi ke babak putaran berikutnya.

“Pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan Minangkabu Cup ini, guna menggali dan menjaring bibit-bibit sepakbola yang handal,” harapnya. (Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top