Olahraga

PDBI Bukittinggi Gelar Open Marchingband Competition

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membuka secara resmi lomba marchingband tingkat Sumatera  tahun 2016. Lomba yang dikemas dalam kegiatan Bukittinggi Open Marchingband  Competition (BOMC) diiukuti oleh 24 tim band berlangsung sangat meriah yang diadakan di Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam Bukitinggi, Rabu (14/12/2016).

Walkota memberikan Apresiasi atas terselenggaranya lomba marchingband ini. Bahkan Walikota berharap  tahun depan untuk ditingkatkan pelaksanaannya pada peserta yang ikut dan ditetapkan diadakan setiap tahun dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 232.

“Saya menyambut baik diadakan lomba marchingband ini. Kedepan harus dibuat lebih besar lagi dan bertambah peserta yang ikut. Saya juga minta ini diadakan setiap tahun” ujar Walikota Ramlan.

Sementara itu Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Bukittinggi, M. Nur Idris menyampaikan terima kasih atas besarnya perhatian Walikota terhadap pelaksanaan  lomba marchingband yang diadakn olehb PDBI bersama Disdikpora Bukittinggi. Ia juga menyampaikan bangganya kepada panitia yang sudah memakai penilaian dengan sistem dari  Asian Marchingband Comfederation (AMBC) atau Federasi Marchingband Asia.

“Ini kejuraan pertama tingkat Sumatera pertama yang diadakan. Namun sangat luar biasa apalagi sudah memakai sistem pemilaian dari AMBC yang baru pertama dipakai dalam lomba Marchingband di Indonesia” ujar  M. Nur Idris.

Ketua Komisi Hukum dan Pemerintah DPRD Bukittinggi ini berjanji akan meningkatkan pelaksanan lomba ini untuk tahun yang akan datang. Ia mengatakan akan mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaan lomba harii ini.

“Lomba ini akan diadakan setiap tahun dan kita akan evaluasi segala kekuranganya. Antara lain informasi acara lomba disampaikn jauh hari sebelum pelaksanaan acara dimulai agar peserta luar Sumbar bisa lebih banyak yang datang” ujar Idris

Untuk kualitas juri pada lomba ini sangat bagus yang didatangkqn dari jakarta dan sudah berpengalaman dalam kejuaraan nasional dan internasional sambil menyebut nama juri yang menilai tahun ini.

“Ada enam juri nasional yang dipakai yakni Apri Sugiarto, Sehat Kurniawan, Lukman, Ridwan, Nimom dan Sauwan semua dari PDBI Pusat” ujar Idris

Pada pembukaan lomba kuga dimeriahkan oleh penampilan Tim Marchingband Gita Jam Gadang Bukittinggi dan  tampilan kontes colour guade dari SD Al-Azhar Bukittinggi yang sangat memukai penonton saat pembukaan lomba. Pada hari pertama ini diadakan lomba untuk devisi junior dan besok omba untuk kelas senior akan dilanjutkan pada Kamis di tempat yang sama. Dalam lomba rahun ini peserta akan memperebutkan piala bergilir Walikota Bukittinggi dan hadiah jutaan rupiah.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top