Olahraga

IOF Bukittinggi, Keluar Sebagai Tim Terbaik pada Madina Adventure

Kota Bukittinggi berhasil keluar sebagai the Best Team (tim terbaik) pada Mandailing Natal (Madina) Adventure yang digelar di Payabungan tanggal 25 hingga 27 Nopember 2016 yang lalu.

Selain tropi, para off-roader Kota Jam Gadang yang tergabung dalam Pengcab Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kota Bukittinggi juga memboyong sebuah mobil off-road dan tropi yang diserahkan secara simbolis oleh Koordinator IOF Bukittinggi, Khairunnas kepada Walikota Ramlan Nurmatias di Pelataran Balaikota, sekembali mengikuti kejuaraan yang digelar di ibu Kabupaten Madina, Panyabungan, Tapanuli Selatan, Sumut.

Pada kesempatan itu, tampak hadir jajaran pengurus IOF Kota Wisata antara lain, Yontrimansyah yang juga Wakil Ketua DPRD Bukittinggi. Tropi tersebut terlihat cukup unik dan menarik berpenampilan mini, sedangkan  mobil off-road bermesin Jimi Suzuki tersebut berwarna hijau.

“Ini yang kelima kali berturut-turut kita mendapat juara dan tim terbaik,” kata Khairunnas yang didampingi Faisal Onasis, Sekretaris Bukittinggi IOF. Sebelumnya, para off-roader Kota Bukittinggi sukses sebagai terbaik pada kejuaraan di Rengat Provinsi riau dan juga Yogya-Bali Adventure.

Kejuaraan di Madina, diikuti tiga mobil off-road dari Kota Wisata dengan delapan personel. Diakui Faisal medan yang dilalui sangat menantang dan jauh lebih sulit dari yang ada di Bukittinggi dan sekitar. Namun, tim tetap semangat dan optimis, sehingga berhasil melalui rintangan sekaligus sukses memboyong juara.

Walikota Ramlan Nurmatias mengapresiasi keikutsertaan tim IOF Bukittinggi pada Madina Adventure, sehingga sukses meraih tim terbaik. Apalagi kejuaraan tersebut diikuti 96 peserta dari berbagai provinsi di Sumatera, seperti, Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau, Sumbar dan tuan rumah Sumut.

Dirinya menurut Ramlan sangat mendukung aktivitas Pengcab IOF dan Bukittinggi IOF dalam mengikuti berbagai iven skala nasional, karena selain menyalurkan bakat dan hobi kegiatan tersebut sekaligus wahana mempromosikan Bukittinggi.

“Karena membawa nama daerah, secara langsung kita sudah mengenalkan Bukittinggi di luar daerah,” tutur Ramlan yang didampingi Kabag Humas, Yulman.

Ia berharap kedepan, para off-roader yang tergabung dalam wadah tersebut juga mendukung berbagai program Pemko Bukittinggi, salah satunya gerakan kebersihan melalui Jmat bersih dengan sasaran obyek wisata dan fasilitas umum.

Beberapa off roaderpun sangat respon terhadap ajakan walikota tersebut dan menyatakan kesediaan mengikuti gerakan kebersihan itu nantinya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top