Olahraga

Walikota Bukittinggi Lepas Kontingen Porprov XIV Sumbar

Tiga puluh cabang olaraga (Cabor) Kota Bukittinggi dilepas Walikota M. Ramlan Nurmatias ke Kota Padang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Sumatra Barat, Kamis (18/11/2016) Sore.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menjelang pelepasan cabor di Kantor Koni mengatakan, untuk ajang Porprov XIV 2016, kontingen dari Kota Bukittinggi mengirim tiga puluh Cabor yang siap untuk bertading dengan para cabor di Kabupaten/Kota di Sumbar.

Dikatakannya, pada Porprov ini KONI Kota Bukittinggi menargetkan medali 60 emas dengan mempertahankan posisi runner up. Maka jauh hari semaunya persipan-persiapan baik cabor maupun atlet sudah kita lakukan, dan itu tidak hanya dilakukan kepada atlet unggulan saja yang kita ikutkan, namun setiap cabor juga menurunkan atlet lapis ke dua sebagai proses pembinaan dan persiapan untuk ajang berikutnya.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengatakan,  Pemko bersama KONI Kota Bukittinggi telah mempasilitasi seluruh cabor,  baik itu terhadap penyusunan strategi maupun untuk bonus atlet peraih mendali senilai 7 miliar. Karena keikutsertaan kontingen Kota Bukittinggi bukan hanya sebagai penggembira, melainkan mempunyai target yang jelas dan terencanakan dengan matang.

“Untuk itu kepada masing cabor dalam bertanding nanti harus mampu melakukan pemetaan lawan tandingnya, sehingga apa yang kita tergetkan pada Porprov diposisi runner up menjadi kenyataan dan bagi atlet yang meraih medali emas, perak, perunggu, setelah helat Porprov di Padang usai, akan langsung kita bayarkan,” ujarnya.

Untuk atlet peraih medali sambung M. Ramlan Nurmatias, emas akan diberikan bonus 25 juta, perak 15 juta, perunggu 10 juta. Sedangkan untuk cabor beregu diberikan bonus 75 persen dari mendali tersebut.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengimbau, kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bergeliran berkunjung ke Padang guna memberi dukungan. Selain itu, Ketua kontingen, KONI dan masing-masing offesial cabor segera memberi taukan apa-apa kekurang dan kebutahan atlet kita.

“Saya bangga dengan pengurus Atlet kali ini, karena tidak ada yang menyewa Atlet dari luar, untuk itu jaga emosianal dalam bertanding, karena dalam dunia olaraga soportifitas adalah kunci kemenangan, dan selamat bertanding dan selamat meraih mendali,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top