Olahraga

Porprov 2016, KONI Kota Bukittinggi Siapkan 397 Atlet dan 105 Pelatih dan Official

Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Sumatera Barat ke-14 akan dimulai pada tanggal 19 hingga 29 November 2016 mendatang di Kota Padang, bakal diikuti kontingen dari 19 Kabupaten dan Kota, tidak terkecuali Kota Bukittinggi yang pada Porprov ke 13 tahun 2014 lalu meraih peringkat kedua.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi, Jum’at (4/11/2016), mengatakan, atlet Kota Bukittinggi akan mengikuti 30  cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan persiapan sebanyak 397 atlet dan 105 pelatih beserta official yang dikirim mewakili Bukittinggi dalam perhelatan olahraga tingkat provinsi dua tahun sekali ini.

“Berdasarkan hasil rapat dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), telah dibentuk tim monitoring, yang berfungsi mengakomodir persiapan Training Camp (tc) dengan dua sistem yakni TC berjalan dan TC penuh,” ujarnya.

Dhipa Arkendi menambahkan, TC berjalan telah berlangsung sampai 25 Oktober 2016 lalu. Sementara untuk TC penuh dilakukan 25 Oktober sampai 15 November 2016, sarana prasarana atlet sudah ditentukan berupa transportasi dan alat kelengkapan.

“Sementara itu untuk tempat peristirahatan, para atlet, pelatih dan official dari Bukittinggi, akan di tempatkan di dua lokasi yakni SMP Negeri 12 dan SD Negeri 06 di Jalan Jhoni Anwar daerah Lapai, Kota Padang,” sambungnya.

Sementara itu Pemerintah Kota Bukittinggi targetkan 80 medali emas pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumbar tahun 2016. Tidak hanya itu, Bukittinggi juga siap untuk mempertahankan posisi runner up pada Porprov tersebut.

Wakil Walikota Irwandi mengatakan, pihaknya bersama KONI dan seluruh Cabor telah menyusun strategi guna meraih prestasi maksimal pada Porprov yang akan dilaksanakan itu. Karena keikutsertaan Bukittinggi bukan hanya sebagai penggembira, melainkan mempunyai target yang telah direncanakan dengan matang.

“Oleh karena itu diharapkan kepada KONI untuk mempersiapkan atlet pada seluruh Cabor yang akan diikut sertakan, sekaligus melakukan monitoring serta pemetaan dengan baik. Disamping itu, persiapan juga harus didukung dengan prediksi capaian medali yang jelas pada setiap Cabor dan melakukan pemetaan terhadap kekuatan lawan,” jelasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top