Olahraga

30 Sekolah di Bukittinggi Ikuti Kompetisi Sepakbola Antar Pelajar

Sebanyak 30 Sekolah di Bukittinggi, mengikuti kompetisi sepak bola pelajar tingkat SLTP & SLTA, mulai tanggal 18 hingga 23 Oktober 2016 di Lapangan Wirabraja Makodim 03/04 Agam.

Kompetisi tersebut sengaja digelar oleh Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Asisten Dua Setdako Bukittinggi Ismail Djohar, Rabu (19/10/2016), mengatakan, kompetisi ini merupakan kegiatan pertama di tahun ini, sesuai arahan Walikota untuk memperingati hari sumpah pemuda, serta mewujudkan Bukittinggi Sebagi kota wisata olahraga

“Alasan dipilihnya kompetisi sepak bola adalah sebagai sarana mendidik anak agar tidak terpaku dengan gadget dan dunia Maya. Serta, sepak bola merupakan permainan kesukaan semua kalangan masyarakat,” tukasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi, Sosiawan Putra, mengatakan, Kompetisi Sepak Bola pelajar tahun 2016 ini diikuti oleh 12 SLTP dan 18 SLTA se-Kota Bukittinggi, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut tiap tahunnya. Karena Liga pelajar Indonesia (LPI) sudah tidak ada, jadi kita bangkitkan kembali sportifitas olahraga para pemuda teruma ditingkat pelajar melalui pertandingan sepak bola ini,” ujarnya.

Untuk mengapresiasi para pemenang kompetisi sepak bola ini, Pemerintah Kota Bukittinggi telah menyediakan hadiah berupa uang tunai dengan total Rp 15 juta, trophy, dan piagam penghargaan.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top