Olahraga

STIKes Fort de Kock Bukittinggi Miliki Sport Center Refresentatif

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Fort de Kock Bukittinggi terus membuat gebrakan baru. Setelah memiliki gedung sendiri yang megah dan representatif, kali ini STIKes Fort de Kock Bukittinggi kembali membangun gedung Sport Center.

Gedung itu dibangun di belakang gedung perkuliahan di lahan seluas 25×27 meter. Meski gedung tersebut dibangun dua lantai, namun hanya lantai atas yang dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga. Sementara lantai satu akan dimanfaatkan sebagai ruangan perpustakaan, kamar tamu sekelas hotel berbintang, serta sejumlah ruangan lainnya untuk penunjang kegiatan kampus.

“Secara keseluruhan, gedung ini baru selesai 80 persen. Sementara khusus bagian atas, atau pusat kegiatan olahraga ini, telah selesai sekitar 90 persen. Diperkirakan sekitar dua bulan lagi, semuanya akan selesai,” kata Dewan Pembina Yayasan Fort de Kock Bukittinggi, Zainal Abidin, Rabu 21 September 2016.

Menurut Zainal Abidin, ruangan pusat olahraga di lantai dua ini tidak hanya diperuntukan bagi kepentingan kampus, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh pemerintah, kalangan swasta dan masyarakat umum.

“Tempat ini (Sport Center) juga bisa dipakai sebagai tempat wisuda, pesta pernikahan, serta berbagai acara kegiatan keolahragaan,” sambung Zainal Abidin.

Dari pantauan lapangan, ruangan Sport Center itu hanya menyisakan sedikit pengerjaan lagi. Lantai dari kayu jati tampak telah terpasang, begitu juga dengan perlengkapan tiga arena bulu tangkis, beserta lampu penerangnya.

Dari dua tribun tempat duduk penonton yang berkapasitas 1.500 orang, satu diantaranya telah rampung, sementara satu sisinya lagi masih dalam tahap proses pengerjaan. Ada ruangan untuk kantin disekitar ini, serta ada ruangan santai dengan view persawahan dan Gunung Marapi yang akan bikin pengunjung nyaman.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top