Olahraga

Wakil Walikota Bukittinggi Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, mengajak masyarakat setempat untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup.

“Membiasakan berolahraga, dapat menjadi awal munculnya calon olahragawan yang bila diikuti pembinaan dan diarahkan menjadi atlet berprestasi, kami harap agar masyarakat dapat membiasakan diri berolahraga baik itu untuk tujuan kesehatan maupun mengejar prestasi sehingga Bukittinggi dapat pula menjadi kota wisata olahraga,” tukasnya, Kamis (15/9/2016).

Menurut Irwandi, untuk memajukan olahraga, daerah itu masih memiliki kendala terutama dalam ketersediaan sarana penunjang.

“Ke depan, akan diupayakan membenahi fasilitas olahraga untuk cabang tertentu yang telah ada seperti sport hall akan direnovasi sehingga lebih memadai,” jelasnya.

Meski terkendala keterbatasan sarana, menurutnya, hal yang terpenting adalah membangun semangat berolahraga di semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut sesuai arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam Haornas ke 33 agar membudayakan olahraga untuk Indonesia sehat dan produktif.

“Budaya olahraga memang tidak dapat tumbuh secara instan. Menumbuhkan kebiasaan itu memerlukan proses yang berjenjang sehingga kami harap peran aktif dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait maupun tokoh masyarakat untuk mendorong tumbuhnya semangat berolahraga,” lanjutnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top