Olahraga

Porprov 2016, Pemko Bukittinggi Targetkan 80 Medali Emas

Pemerintah Kota Bukittinggi targetkan 80 medali emas pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumbar tahun 2016 yang akan digelar di Kota Padang. Tidak hanya itu, Bukittinggi juga siap untuk mempertahankan posisi runner up pada Porprov tersebut.

Wakil Walikota Irwandi, Selasa (23/8/2016), mengatakan, pihaknya bersama KONI dan seluruh Cabor telah menyusun strategi guna meraih prestasi maksimal pada Porprov yang akan dilaksanakan itu.  Ia menegaskan, keikutsertaan Bukittinggi bukan hanya sebagai penggembira, melainkan mempunyai target yang telah direncanakan dengan matang.

Oleh karena itu ia berharap kepada KONI untuk mempersiapkan atlet pada seluruh Cabor yang akan diikut sertakan, sekaligus melakukan monitoring serta pemetaan dengan baik. Disamping itu, persiapan juga harus didukung dengan prediksi capaian medali yang jelas pada setiap Cabor dan melakukan pemetaan terhadap kekuatan lawan.

“Dengan persiapan demikian, maka  prestasi yang ditargetkan akan semakin nyata,” ujarnya.

Menurut Irwandi, ajang pertarungan utama dalam Porprov adalah saat diselenggarakannya technical meeting. Untuk itu Pemerintah daerah bersama KONI dan seluruh Cabor akan mempersiapkan utusan yang mengerti dan paham permasalahan disetiap Cabor. Sehingga nantinya mampu melakukan negosiasi dengan baik, dan tentunya tidak merugikan Bukittinggi.

Sementara itu Ketua KONI Dhipa Arkendi  mengungkapkan, pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan 31 cabor yang akan ikut dalam Porprov kali ini. Secara teknis administrasi dan kepengurusan kesemua Cabor tidak ada permasalahan.

Diakuinya pada Juli 2016 lalu, pihaknya juga telah membentuk tim monitoring dan evaluasi. Dimana tim tersebut bertugas memonitoting kesiapan setiap Cabor dan memonitoring latihan atlet yang digelar secara rutin.

“Dari hasil prediksi sementara, Bukittinggi menargetkan akan meraih 80 medali emas dan siap mempertahankan posisi runner up pada Porprov kali ini. Bukittinggi tidak hanya mengikutkan atlet unggulan pada setiap Cabor, tapi  juga akan menurunkan atlet lapis ke dua sebagai proses pembinaan dan persiapan untuk ajang berikutnya,” pungkasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top