Kuliner

Jaga Icon Rendang Kurai, Pemko Bukittinggi Jalin Kerjasama dengan PHRI

Pemerintah Kota Bukittinggi terus berupaya menjaga kelestarian wisata kuliner Rendang yang merupakan makanan terlezat di dunia versi CNN, melalui kerja sama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi mengatakan, kerjasama dengan PHRI bukan hanya di bidang pariwisata semata, namun juga merambah ke bidang kuliner, khusus nya Rendang Kurai yang dibuat secara turun temurun oleh masyarakat Kurai, yang notabene merupakan penduduk asli kota wisata ini.

“Setiap hotel yang tergabung dalam PHRI diminta untuk menyediakan lauk berupa Rendang dalam paket makan dan sarapan, sehingga wisatawan baik lokal maupun mancanegara terus mengkonsumsi Rendang Kurai ini,” ujarnya, Kamis (9/3/2017).

Dengan adanya program itu sambung Irwandi, secara otomatis Rendang Kurai akan menjadi salah satu menu yang sangat dinantikan setiap pengunjung yang memanfaatkan sarana perhotelan sebagai lokasi penginapan.

Irwandi menambahkan, dengan adanya rendang kurai di setiap menu hotel, maka makanan khas sumatera barat itu juga akan menjadi branded atau merek, bukan hanya sekedar nama dan logo, namun kedepannya Rendang Kurai juga akan menjadi nilai jual tersendiri bagi PHRI dalam mempromosikan hotelnya.

“Pengoptimalan menu rendang kurai di setiap hotel tambah Irwandi, juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, maka dari itu pengusaha perhotelan diminta untuk segera menindaklanjuti rencana adanya menu rendang di setiap paket makan dan sarapan,” tukasnya.

Apabila kerjasama ini berjalan maksimal, Irwandi meyakini akan meningkatkan jumlah pengunjung yang tergiur dengan cita rasa Rendang Kurai, tentu hal ini juga akan membawa dampak positif pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bukittinggi dari segi retribusi dan pajak hotel. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top